Bucket list

Jun 6, 2009

Pernah nonton bucket list?inti dari film ini adalah 2 org lansia yg ngelakuin hal2 yg belum pernah mereka coba sebelum mereka 'kick the bucket' atau tutup usia.
Have you done things that you haven't done before? Or do you have your bucket list? I have mine tapi daftarnya belum selesai, yah gw pikir buat apa? Toh gw belum tua...tapi siapa sih yang sangka bahwa omongan nyokap gw tadi siang ngebuat gw sangat parno dan ngebuat gw berpikir soal hidup.

Intinya nyokap gw ke pengajian, dan entah bagaimana beliau ngasih liat foto keluarga, dan pak udztad langsung nanya, 'anak ibu ini perempuan satu2nya kan? Anak ibu ini sering sakit (memang iya,gw sangat penyakitan but nothing serious), dan maaf ya bu...anak ibu ini umurnya tidak panjang, bahkan bisa ngeduluanin ibu dan bapak' , omongan ini diiyakan oleh 6 udztad lainnya. Wow...ini kayak petir di siang hari bolong, gw speechless...and those words he said, it's about me....memang umur ini ditangan Allah, bila Allah berkehendak lain apa mau dikata ya kan? Tapi yang jelas, perkataan ini membuat gw sangat parno tapi kalo gw percaya berarti gw musyrik, jujur dari hati gw yang terdalam, malam ini gw sangat takut untuk tidur, gw takut besok atau kapan saja gw ga akan bangun lagi, ga akan bisa meluk orang-orang yang berarti dalam hidup gw, ga bisa ngejalanin hari- hari gw, ga bisa ngeliat matahari pagi lagi, ga bisa meluk nyokap ade dan suami gw tercinta dan tentu saja berbagai enggak yang lainnya...ah gw nulis begini kayak mau mati besok aja...tapi hal yg paling gw takutin, amal ibadah gw belum layak untuk menebus dosa-dosa gw di masa lalu, gw belum bikin orangtua gw bangga sama gw.
Ya Allah....gw sama sekali belum siap buat denger ginian, seperti td yg gw bilang, bucket list gw aja belum terisi penuh. Gw yakin ini merupakan teguran paling besar buat gw krn ibadah gw yang masih bolong-bolong, rude awakening indeed :) . I don't think I can write any further, I just can't...what I have to do is finish my bucket list, seize the day and be grateful for every single tiny bits that I have.
Sent from my Blooberry

0 comments: